Rabu, 16 Maret 2011

Hasil Audiensi Bersama Bapak Lukman


1. Masalah shelter garis merah

Garis merah yang ada di hampir tiap fakultas merupakan sebuah garis yang berfungsi sebagai shelter (tempat pemberhentian) angkot gratis. Rencananya shelter tersebut berlaku mulai SENIN ini (14 maret 2011) sekaligus sosialisasi shelter tersebut dan SOP angkot gratis kepada tiap mahasiswa yang akan disosialisasikan berupa pemberitahuan yang ditempel di tiap angkot. Akan tetapi sampai hari ini SELASA belum disosialisasikan juga.. TANYA KENAPA???

Ketika shelter tersebut mulai berlaku semua aktivitas naik dan turun penumpang di garis merah tersebut. Tidak akan dilayani jika di luar garis tersebut. Di depan halte pun sama karena telah ada garis merah juga. Jika ada angkot yang sedang berhenti di shelter tersebut kemudian ada angkot lain yang ingin berhenti juga maka angkot tersebut berhenti di belakang angkot pertama yang sedang berhenti.

2. SOP Angkot

SOP angkot berupa peraturan untuk angkot gratis yang ada di Unpad. Secara garis besar isinya mengenai jumlah angkot yang ada, tata tertib berkendara di Unpad, dan waktu istirahat angkot gratisnya.

Waktu istirahat :

11.00 – 12.00 : 4 angkot biru dan 8 angkot odong-odong

13.00 – 14.00 : 5 angkot biru dan 8 angkot odong-odong

Jam 12.00 – 13.00 angkot tidak ada yang istirahat...Tapi kalo saya ngerasa udah siang mah angkotnya ga sampe 16 ya..Tlonk diperhatikan ma tmn” aja sih..OK..

3. Masalah tukang ojek di UNPAD

Jadi ada surat gitu dari tukang ojek ke rektor kalo pendapatan mereka menurun ketika ada angkot gratis di Unpad ini. tapi itu sih urusan rektor dgn tukang ojek aja ya bagaimana kesepakatan yang akan didapatkannya. Kalo mahasiswa pasti inginnya tetap ada angkot GRATIS secara Qta udah bayar SPP ke Unpad gitu lho.. Makanya permintaan agar jam operasional angkot gratis ditambah sepertinya kurang memungkinkan karena kasihan ma tukang ojek juga kali ya.. Tolong tmn” kaji aja kalo mau.

4. Peminjaman Angkot Gratis

Peminjaman angkot keluar UNPAD akan GRATIS untuk BEMU, BPMU, dan UKM (Kalo kegiatanya sebagai perwakilan Unpad). Berlaku dari hari Senin-Sabtu.. Hari MINGGU tidak diizinkan karena untuk waktu istirahat Supir Angkotnya.

Peminjaman GRATIS untuk FAKULTAS berlaku jika masih di sekitar UNPAD (Tanjungsari, Kiara payung, dll) dan bila pada hari SENIN-JUMAT pada jam 09.00 – 16.00.. Di luar hari dan jam tersebut maka akan dikenakan biaya BENSIN + SOPIR.. Besarnya biaya tergantung dengan jarak yang ditempuh. Hal ini dikarenakan fakultas sudah mempunyai otonomi keuangan sendiri sehingga Unpad hanya menanggung biaya pemeliharaan angkutan saja.

Masalah mekanisme peminjaman hampir sama dengan alur peminjaman gedung di Unpad..Tetapi dapat menghubungi pak Lukman di PPBS.

5. Peminjaman Bale santika, GOR Pakuan, Stadion Jatinangor, dan Sekre Bersama Kema Unpad

Peminjaman fasilitas di atas udah ga melalui pak lukman lagi.. Masing-masing udah ada penanggungjawabnya lho.

Bale santika : bapak Yuyun

GOR Pakuan : Bapak Undang

Stadion Jatinangor :Bapak Suryana/ bapak Asep

Tapi intinya mah kalo mau pinjem alur mekanismenya seperti ini:

Sebenarnya saya udah minta alur mekanisme secara resminya ke pak lukman agar mudah untuk disosialisasikan kepada mahasiswa, BPMU, UKM, dan LK (Lembaga Kemahasiswaan) di tiap fakultas. Nanti pak lukman sedang mengkoordinasikanya dengan pak Edward. Yang penting kita harus sering mengfollow-up aja ya..Saling mengingatkan...

6. Peminjaman Bis Unpad

Peminjaman bis unpad harus ke dipati ukur.. untuk infonya atau alur peminjamannya belum ada..Nanti akan ditanyakan.

7. Penyediaan Tong Sampah

Tong sampah yang telah ada di ATM center, GOR Pakuan, Tempat Ngetem Angkot gratis. Sebenarnya masih ada beberapa tong sampah tetapi belum dipasang dan rencananya akan dipasang di tiap halte fakultas.

8. Penerangan Lampu Jalan di UNPAD-jatinangor (Pengurus : Bapak dadang)

Penerangan lampu jalan di Unpad udah hampir semuanya mulai dari gerbang sampai POMA Unpad(Sekre BPMU dan UKM), Bagian jalur belakang (FTIP sampe FK). Yang sedang dikerjakan yaitu bagian tengah mulai dari Geologi samapi FK. Yang belum yaitu dari Fikom sampai Bale Santika.. Akan dikerjakan setelah pemasangan lampu di geologi selesai.

9. Selasar (Kanopi) Unpad

Teman” perhatiin ga kalo selasar atau yang lebih dikenal dengan istilah kanopi di Unpad udah banyak yang atapnya ga ada alias bolong padahal itu salah satu fasilitas di Unpad yang bisa bikin Qta ga kepanasan atau kehujanan. Pak Lukman bilang urusan kanopi akan dibereskan satu per satu setelah urusan yang lain selesai.. Katanya mah bertahap gitu alias bagi” ma yang lainnya.

10. Arboretum

Rencananya arboretum mau ada prosedur peminjaman juga oleh pak edward sebagai kepala biro umum..Tetapi nanti jadi ribet ya kalo mau pinjem arboretum aja padahal Cuma pengen rapat aja..

11. Jembatan penyebrangan atau Zebra cross

Sedang diusahakan dengan Dinas Perhubungan Sumedang

1 komentar:

  1. peminjamnan bsi unpad tolong dong segera di publikasiin gmn caranya

    BalasHapus