Sabtu, 26 Maret 2011

EARTH HOUR : himbauan Bem Unpad

apasih earth hour? sebuah kampanye berupa inisiatif masyarakat global untuk mengajak kamu, baik individu, komunitas ataupun pemerintahan dll di seluruh dunia untuk turut serta mematikan lampu dan peralatan elektronik dalam waktu 1 jam. pada hari Sabtu, 26 Maret 2011 setiap tahunnya, pukul 8.30-9.30 malam waktu setempat.

data tahun 2010, sudah 128 negara yang berkomitmen untuk menyelenggarakan earth hour ini dan Indonesia pun masuk didalamnya. ini merupakan gerakan lingkungan terbesar dalam sejarah karena pencapaian yang telah dilakukannya.

kami menghimbau kepada khususnya mahasiswa-mahasiswa Unpad atau secara luas kepada warga-warga dunia untuk sejenak mematikan segala peralatan elektronik dan listrik 1 jam saja untuk BUMI, anugerah Tuhan yang Maha Besar dan dunia yang kita tinggali. selayaknya kita menjaga dan melestarikan bumi dari kerusakan, pemanasan global dan lainnya. setelah earth hour ini jadikan sebuah GAYA HIDUP manusia zaman ini, untuk melestarikan bumi, menghemat energi dan membuat bumi bisa bernafas lebih segar.

kami juga menyarankan tidak sekedar mematikan listrik dan peralatan elektronik saja, tetapi juga mari berkegiatan yang ramah lingkungan, mulai dari hal-hal yang kecil seperti tidak memakai plastik, daur ulang sampah, bersepeda, menggunakan transportasi publik bahkan menanam pohon.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar